Berita Kegiatan

RAPAT KOORDINASI PEMBENTUKAN IBM DI DESA CIPTA KARYA KEC. SUNGAI BETUNG KAB. BENGKAYANG

Dibaca: 1 Oleh 31 Mar 2021Tidak ada komentar
RAPAT KOORDINASI PEMBENTUKAN IBM DI DESA CIPTA KARYA KEC. SUNGAI BETUNG KAB. BENGKAYANG
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Bengkayang (31/3/2021)- Badan Narkotika Nasional sebagai leading sektor dalam hal menanggulangi peredaran narkoba akan meluncurkan sebuah program Intervensi Berbasis Masyarat (IBM) yang bertujuan untuk menekan penggunaan narkoba. Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) merupakan suatu program yang berupaya menyelesaikan permasalahan penyalahgunaan narkoba dengan meningkatkan peran serta masyarakat dalam melakukan intervensi kepada masyarakat yang telah menggunakan narkoba. Dimana intervensi ini berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat sehingga keterbatasan akses terhadap rehabilitasi karena faktor geografis, stigma maupun biaya dapat di minimalisir.

BNN Kabupaten  Bengkayang melalui Seksi Rehabilitasi Mengandeng Desa Cipta Karya Kec. Sungai Betung Dalam Rangka Rapat Koordinasi Pembentukan  Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM). kegiatan ini di hadiri oleh kepala BNN Kabupaten Bengkayang bapak Wahyu Kurniawan, SKM.,M.Kes, Sub Koordinator Rehabilitasi bapak Michael Toba,S.Farm.,Apt, Kepala Desa Cipta Karya bapak Benyamin Kalvin, perwakilan dari kecamatan sungai Betung bapak Illing selaku kasi pemerintahan, Babinsa Alfando G dan Reza Azizul, babhinkabtibnas bapak Yudhi A, tokoh masyarakat Desa Cipta Karya dan tokoh agama Desa Cipta Karya beserta perangkat desa dengan jumlah keseluruhan peserta 10 orang.

Dalam Sambutanya kepala Desa Cipta Karya sangat mendukung program IBM serta meminta para kader yang terpilih untuk berperan lebih aktif dalam upaya menyelesaikan permasalahan penyalahgunaan narkoba khususnya di desa cipta karya .

Kepala BNN Kabupaten Bengkayang Bapak Wahyu Kurniawan, SKM.,M.Kes berharap Dengan adanya IBM diharapkan pecandu dapat di tangani oleh para kader IBM yg telah dibentuk sebagai perpanjangan tangan dari BNN.

“Desa memiliki kewenganan membentuk dan melaksanakan IBM, agar generasi -generasi desa khususnya desa cipta karya kec. Sungai betung kab. Bengkayang  bebas dari narkoba sehingga terbentuk generasi yang berkarya dapat membangun desa serta menciptakan kondisi masyarakat yg tentram dan tertib”  tambahnya.

 “ Dengan IBM ini di harapkan masyarakat ikut berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba yang semakin marak di Indonesia” tambah Bapak iling Kasi Pemerintahan selaku perwakilan Camat Sungai Betung.

Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Tim Kehumasan

#WarOnDrugs #indonesiabersinar

RAPAT KOORDINASI PEMBENTUKAN IBM DI DESA CIPTA KARYA KEC. SUNGAI BETUNG KAB. BENGKAYANG RAPAT KOORDINASI PEMBENTUKAN IBM DI DESA CIPTA KARYA KEC. SUNGAI BETUNG KAB. BENGKAYANG
RAPAT KOORDINASI PEMBENTUKAN IBM DI DESA CIPTA KARYA KEC. SUNGAI BETUNG KAB. BENGKAYANG RAPAT KOORDINASI PEMBENTUKAN IBM DI DESA CIPTA KARYA KEC. SUNGAI BETUNG KAB. BENGKAYANG

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel