Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat

KEGIATAN RAPAT KERJA PROGRAM PERAN SERTA MASYARAKAT INSTANSI PEMERINTAH (PSM IP) KAB. BENGKAYANG

Dibaca: 4 Oleh 23 Apr 2021Mei 4th, 2021Tidak ada komentar
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Kepala BNNK Bengkayang menghadiri kegiatan Rapat Program Peran Serta Masyarakat Instansi Pemerintah (PSM IP) yang dilaksanakan di Hotel Lala Golden Bengkayang dengan jumlah peserta, sebanyak 20 (dua puluh) orang dari Instansi Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

Bapak Wahyu Kurniawan selaku Kepala BNN Kabupaten Bengkayang dalam kata sambutannya beliau menyampaikan; “Bahwa daya rusak narkoba lebih berat dari segala hal oleh sebab itu di perlukan Strategi Pemberdayaan Masyarakat dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).”

Bapak Obaja, S.E., M.Si. selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkayang menyampaikan pada kata sambutannya, bahwa; “Adanya Peran Aktif Instansi Pemerintah dalam Program P4GN merupakan tanggung jawab kita bersama untuk memberantas narkoba, kerusakan suatu negara merupakan kerusakan kita bersama, dalam pemberantasan narkoba perlu adanya kekuatan dari dalam (deteksi dini) dengan membentuk satgas anti narkoba dan membentuk inpres tentang P4GN serta Rencana aksi dengan membuat SK atau SE ke desa-desa tentang bahaya narkoba.”

Sosialisasi bahaya Narkoba ke Desa-Desa dengan membentuk zona-zona dengan melibatkan Pemuka Agama serta pemasangan spanduk mengenai bahaya Narkoba. Dengan adanya kegiatan PSM IP ini dapat terkumpulnya Informasi Pemetaan kelompok sasaran (Calon Penggiat P4GN) di Instansi Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

Kegiatan Bimtek dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, periksaan suhu tubuh, dan wajib menggunakan masker.

HUMAS BNNK BENGKAYANG

 #WarOnDrugs​​ #indonesiabersinar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel