Berita Kegiatan

Kampung Asimilasi Pertanian Rutan Kelas IIB Bengkayang

Dibaca: 1 Oleh 17 Sep 2020Desember 18th, 2020Tidak ada komentar
Kampung Asimilasi Pertanian Rutan Kelas IIB Bengkayang
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

bengkayangkab.bnn.go.id, Bengkayang – Dalam rangka meningkatkan life skill bagi warga binaan, Rutan Kelas IIB Bengkayang melaksanakan program pembinaan bekerjasama dengan Dinas Pangan, Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bengkayang. Program ini berupa Kampung Asimilasi dimana warga binaan diberikan bekal cara bercocok tanam yang telah berlangsung selama 4 (empat) bulan sebelumnya  sehingga pada hari Rabu, 16 September 2020 Rutan Kelas IIB Bengkayang menggelar acara “Panen Jagung Hasil Program Pembinaan WBP Rutan Bengkayang”. BNN Kabupaten Bengkayang diwakili Plt. Kasubbag Umum BNNK Bengkayang beserta undangan lain yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Bengkayang, Kejaksaan Negeri Bengkayang, Wakapolres Bengkayang, Polsek Lumar, Puskesmas Lumar, Dinas Kesehatan & KB Kab. Bengkayang, Dinas Pangan, Pertanian dan Perkebunan Kab. Bengkayang, Ketua DAD Kab. Bengkayang dan BRI Cab. Bengkayang memberikan apresiasi yang besar terhadap program ini. Program ini merupakan bekal agar warga binaan ketika telah selesai masa tahanannya, mereka dapat hidup lebih produktif dan menata masa depan yang lebih baik.

Sebagai tambahan informasi bahwa WBP tersebut mengelola lahan seluas 1,5 hektar dan Dinas Pangan, Pertanian dan Perkebunan Kab. Bengkayang memberikan bantuan benih, pupuk dan bantuan tenaga penyuluh. Kedepan diharapkan program ini dapat terlaksana secara berkelanjutan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Rutan Kelas IIB Bengkayang dan Pengadilan Negeri Bengkayang tentang Pencegahan Korupsi Melalui Sosialisasi Maklumat Anti Suap dan Gratifikasi kepada Para Tahanan/Terdakwa di Rutan Kelas IIB Bengkayang.

#hidup100%

#BengkayangBebasNarkoba

Kampung Asimilasi Pertanian Rutan Kelas IIB Bengkayang Kampung Asimilasi Pertanian Rutan Kelas IIB Bengkayang Kampung Asimilasi Pertanian Rutan Kelas IIB Bengkayang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel